Menteri Keuangan Sri Mulyani - - Foto: AFP
Menteri Keuangan Sri Mulyani - - Foto: AFP

Sri Mulyani Ingatkan Jajarannya untuk Tidak Menyuarakan Kebencian

Ekonomi sri mulyani kementerian keuangan ujaran kebencian
Eko Nordiansyah • 17 Juni 2019 09:50
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan jajarannya untuk tidak menjadi penyuara kebencian. Ia tidak akan memaafkan jajaran eselon mana saja yang mau melakukan pola kepemimpinan eksklusif atau hanya mementingkan diri dan kelompoknya.
 
Hal ini disampaikan Sri Mulyani saat memberikan arahan pada pejabat eselon II dan eselon III di Kementerian Keuangan. Menurutnya, pejabat di lingkungan kementerian yang menjadi penyuara kebencian terhadap mereka yang berbeda tidak dapat dimaafkan.
 
"Itu tidak bisa dimaafkan dan tidak seharusnya ada di Kementerian Keuangan Republik Indonesia," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin 17 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menegaskan Kementerian Keuangan adalah sebagian kecil dari institusi yang memiliki kemewahan dan berkaitan dengan instansi vertikal. Karena itu, tidak ada tempat bagi mereka yang menginginkan eksklusivitas atas kelompok atau golongan tertentu.
 
"Kalau di institusi ini ada pimpinan di level manapun atau bahkan bukan pimpinan, tapi staf jajaran yang merasa atau memiliki kepercayaan bahwa Anda ingin menjadi eksklusif, maka Anda salah tempat," jelas dia.
 
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga tak ingin ada jajaran yang justru membuat citra buruk bagi lembaganya. Kementerian Keuangan pun diharapkan menjadi salah satu tempat pemersatu bangsa Indonesia.
 
"Karena Anda tidak hanya akan menjadi benalu tapi menjadi racun bagi institusi dan bagi negara. Karena institusi ini memiliki tugas untuk menjahit persatuan, menjaga persatuan," pungkasnya.
 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif