Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto : MI/Susanto.
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto : MI/Susanto.

Yasin Limpo Ultimatum Jajarannya yang Kerja Bertele-tele

Ekonomi Kabinet Jokowi-Maruf berita kementan
Ilham wibowo • 25 Oktober 2019 15:59
Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hari ini memulai tugasnya memimpin kementerian di Kabinet Indonesia Maju. Pesan pertama langsung disampaikan kepada jajarannya di lembaga bidang pangan itu ihwal cara kerja.
 
"Saya terbiasa dengan kerja cepat, tidak perlu terlalu tegang," kata Syahrul dalam sambutannya usai serah terima jabatan di Auditorium gedung Kementan, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini mengaku tak terbiasa kerja dengan cara yang baku sebagai pejabat birokrasi. Ia juga tak ingin ada sekat mulai dari tukang sapu hingga eselon I di Kementan. Memutuskan kebijakan pun bisa dilakukan di mana saja meski itu dalam sebuah perjalanan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu kerja saya juga tak tentu, kadang-kadang subuh, tengah malam, di atas mobil di atas pesawat. Tidak perlu tunggu antre-antre, saya tidak mau ada surat lebih dari dua hari," ungkapnya.
 

Syahrul menekankan kementerian yang dikelolanya merupakan lembaga yang sangat strategis dalam menjamin ketersediaan pangan bagi ratusan juta masyarakat Indonesia. Karenanya, ia meminta jajaran Kementan bersungguh-sungguh menjalankan amanah negara yang telah diberikan.
 
"Jabatan itu hirarki besok juga habis, yang harus dicapai adalah prestasi. Kalau saya tidak puas pada tikungan berikut saya kasih turun, kalau sudah perbaiki baru boleh naik lagi mobil saya," tegasnya.
 
Syahrul memastikan dirinya lebih menyukai pejabat Kementan yang ingin terus belajar dari kesalahan. Sebaliknya, ia bakal tegas menindak pejabat yang kedapatan melakukan tindakan pelanggaran seperti korupsi.
 
"Saya tidak suka dengan orang tidak jujur, koruptor dan sogok-sogokan, saya tidak suka orang munafik, saya mau lihat apa yang anda bisa lakukan untuk negeri," ucapnya.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif