Jokowi Minta Radin Inten II jadi Bandara Internasional

Faisal Abdalla 25 November 2018 05:00 WIB
presiden jokowi
Jokowi Minta Radin Inten II jadi Bandara Internasional
Presiden Joko Widodo. Foto Medcom.id/ Lis Pratiwi
Lampung: Presiden Joko Widodo meminta Bandar Udara Radin Inten II di Provinsi Lampung ditingkatkan statusnya menjadi bandara internasional. Peningkatan status diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah. 

"Setelah saya melihat fasilitas yang ada di bandara ini baik, terminalnya sudah sangat memadai, dan siap juga runway-nya, juga apron untuk parkir pesawat sangat siap," kata Presiden di Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung seperti dilansir dari Antara, Minggu, 25 November 2018. 

Presiden Jokowi mengaku sudah memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membuka rute internasional dari dan ke Bandara Radin Inten II. Sejumlah rute internasional yang dipertimbangkan di antaranya rute Singapura dan Malaysia.

Kepala negara berharap dengan ditingkatkannya status bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional dapat mendongkrak aktivitas perekonomian di Provinsi Lampung. 

"Kita harapkan dengan pembukaan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata akan meningkat di Provinsi Lampung," tandas Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id