Bulog Aceh Pastikan Persediaan Beras Cukup

Sunnaholomi Halakrispen 06 Desember 2018 06:19 WIB
beras
Bulog Aceh Pastikan Persediaan Beras Cukup
Stok beras di Gudang Bulog Aceh masih dinilai aman hingga 5 bulan ke depan. Foto: MI/Dwi Apriani.
Aceh: Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh memastikan persediaan beras aman menjelang Natal dan Tahun Baru. Persediaan beras di gudang perusahaan mencapai 27.500 ton atau cukup hingga lima bulan mendatang. 

"Persediaan beras yang tersimpan di gudang Perum Bulog Aceh sangat aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk hingga awal musim panen 2019," ujar Kadivre Bulog Aceh, Basirun dilansir dari Antara, Rabu, 5 Desember 2018.

Basirun menjelaskan, pihaknya terus berupaya dan memastikan seluruh persediaan tersedia dengan cukup guna memenuhi permintaan masyarakat. Menurutnya, kebutuhan beras Perum Bulog Aceh setiap bulannya sekitar lima ribu ton. Salah satunya diperuntukkan bansos, rastra, kebencanaan, dan program lainnya.

Lantaran stok beras yang aman, pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut tidak khawatir. Upaya lain juga dilakukan, yakni dengan melakukan operasi pasar.

"Kami juga akan melakukan operasi pasar dalam upaya menstabilkan harga beras yang akan dilakukan sesuai kebutuhan dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait," imbuh dia.

Ia menyebutkan perusahaan pelat merah tersebut telah menggelontorkan sebanyak 11.580 ton beras dalam operasi pasar yang digelar di provinsi ujung paling barat Indonesia. 

"Salah satu tujuan dari operasi pasar yang digelar ini adalah untuk menstabilkan harga beras di pasaran sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaan beras," tuturnya.




(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id