BPJS Ketenagakerjaan Incar Peserta dari Peternak
?BPJS Ketenagakerjaan Incar Peserta dari Peternak. (FOTO: dok BPJS Ketenagakerjaan)
Jakarta: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengincar kepesertaan pekerja informal dari para peternak Tanah Air.

Mewujudkan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Ascort Perisai Indonesia dan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) milik Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama tripartit yang dilakukan oleh Ketua SPR Muladno, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Hasan Fahmi, dan Direktur Utama Ascort Perisai Indonesia Eldin Rizal Nasution.

Eldin berharap kerja sama ini bisa meningkatkan kesejahteraan para peternak, khususnya peternak dari anggota SPR. Para peternak yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan kesejahteraan ekonominya.

Dia bilang, anggota SPR merupakan pekerja mandiri. Kerja sama ini akan menargetkan kepesertaan lebih dari 200 ribu orang untuk BPJS Ketenagakerjan dari para anggota SPR.

"2019 nanti kami menargetkan tambahan lebih dari 10 juta kepesertaan baru BPJS Ketenagakerjaan melalui kanal aliansi strategis antara Ascort Perisai Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Eldin dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 15 November 2018.

Ascort Perisai Indonesia merupakan anak usaha Ascort Asia Group yang berfokus pada kegiatan konsultan manajemen perencanaan keuangan dan jaminan sosial di Indonesia.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id