Bank Mandiri. MI/Adam Dwi.
Bank Mandiri. MI/Adam Dwi.

Bank Mandiri Tingkatkan Belanja Digital

Ekonomi bank mandiri perbankan
Annisa ayu artanti • 11 Desember 2019 16:49
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk akan melakukan transformasi digital secara masif. Tahun depan kenaikan belanja untuk pengembangan digital di atas 10 persen dari belanja digital tahun lalu.
 
"Saya rasa di atas 10 persen tapi angka persisnya kurang tau," kata Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di Acara Indonesia Innovation Forum 2019, Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.
 
Royke menjelaskan, secara perlahan perbankan pelat merah itu akan mulai bebenah dengan mengubah dari cara konvensional ke digital.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita lakukan secara pelan-pelan, tidak harus langsung. Pertama dari sisi produk, di ritel, nanti wholesale, mungkin ke anak perusahaan, jadi nanti banyak hal yang mungkin nanti akan membuat kita menjadi lebih efisien," tutur dia.
 
Dengan begitu, diharapkan ada efisiensi yang diperoleh perusahaan seperti penurunan biaya operasional dan akan memberikan dampak kepada bunga.
 
"Efisiensi akan menurunkan biaya dan dampaknya akan ke bunga," ujar dia.
 
Usai digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan akan menaikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar 30 persen untuk pengembangan digital.
 
Sementara pada 2019 Bank Mandiri mencatat capex senilai Rp2,4 triliun untuk pengembangan layanan digital.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif