Ilustrasi. Foto : MI/Galih.
Ilustrasi. Foto : MI/Galih.

Gubernur Lampung Dorong Pembangunan Stasiun Kereta Api Bandara

Ekonomi kereta api
Antara • 13 Oktober 2019 10:00
Lampung Selatan: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong pembangunan stasiun kereta api bandar udara dan jembatan penyeberangan multiguna atau sky bridge.
 
"Saya akan secepatnya berkoordinasi dengan PT KAI agar yang terkait dengan kereta api segera bisa kami lakukan," kata Arinal di Lampung Selatan dikutip dari Antara, Minggu, 13 Oktober 2019.
.
Selain itu, pihaknya juga berencana untuk mendorong pembangunan short cut Tegineneng - Panjang - Tarahan serta pelayanan kereta api khusus bandara.
 
Gubernur Lampung Arinal dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas pemberian 40 bus rapid transit, 10 smart bus Itera, dua bus kampus Unila dan enam kapal perintis pelayaran rakyat untuk provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Lampung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya bersama Gubernur Arinal sudah punya program dalam waktu dekat untuk pengembangan Bandara Radin Inten II. Dia berharap traffic domestik maupun internasional menjadi semakin meningkat di Bandara Radin Inten II.
 
"Program-program kerja itu sudah kami persiapkan dan dalam waktu dekat kami akan konsolidasi berkaitan dengan program-program perencanaan dalam hal penambahan infrastruktur bandara," ujarnya.
 
Selain itu, pihaknya mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan untuk seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat.
 
"Tak terkecuali dalam peningkatan kualitas keselamatan dan keamanan penerbangan yang saat ini kondisinya sudah sangat baik perlu kami pertahankan dan tingkatkan," tambahnya.
 
Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyaksikan serah terima pengalihan pengoperasian Bandara Radin Inten II Lampung dari Kementerian Perhubungan kepada Angkasa Pura II (AP II) di Gedung VIP Bandara Radin Inten II, Branti Raya, Natar, Sabtu (12/10).
 
Serah terima dilakukan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti dengan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, yang disertai serah terima pegawai negeri sipil (PNS) pada Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Radin Inten II Lampung dan penandatanganan Pemanfaatan Barang Milik Negara pada UPBU Kelas I Radin Inten II Lampung.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif