Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto (paling kiri) saat melepas para pemudik (FOTO: BRI Life)
Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto (paling kiri) saat melepas para pemudik (FOTO: BRI Life)

BRI Life Siapkan 15 Ribu Polis bagi Pemudik Lebaran

Ekonomi bri
Ade Hapsari Lestarini • 01 Juni 2019 14:19
Jakarta: PT Asuransi BRI Life bersinergi dengan induk perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan "Mudik Bersama", dengan memberikan perlindungan asuransi BRI Life kepada seluruh peserta mudik.
 
Pemberian polis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI Life. Hal ini merupakan salah satu upaya Asuransi BRI Life untuk terus meningkatkan sinergi nilai terhadap BRI yang menjadi induk perusahaan.
 
Program mudik bersama tahun ini diikuti oleh 15.105 orang, yang terdiri dari 10.200 pemudik dari Jakarta, selebihnya adalah pemudik dari beberapa kota di Indonesia yang menggunakan kereta api dan kapal laut, sementara sekitar 100 orang pemudik menggunakan pesawat dari luar negeri, dengan tujuan Jogjakarta, Jateng dan Jatim, dan sekitarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keberangkatan para pemudik dilepas secara secara seremonial pada 28 Mei 2019, oleh Direktur Utama BRI Suprajarto beserta jajaran Direksi BRI serta Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto, dari Parkir Timur Senayan Jakarta. Tahun ini BRI memberangkatkan sebanyak total 170 bus, untuk rute menuju Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Dalam program ini, peserta mudik bersama yang merupakan nasabah dari BRI mendapat perlindungan asuransi selama perjalanan dari BRI Life, yang telah menyiapkan lebih dari 15 ribu polis untuk para pemudik. Selain itu pemudik juga memperoleh uang saku sebagai pengganti berbuka puasa serta sahur selama dalam perjalanan dari BRI.
 
"Asuransi BRI Life menyiapkan asuransi kecelakaan diri untuk program mudik bersama BRI tahun ini untuk 15.105 pemudik. Adapun benefit perlindungan yang diberikan BRI Life, yakni asuransi kecelakaan serta cacat tetap total akibat kecelakaan, terhitung mulai hari pemberangkatan hingga H+7," kata Gatot dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2019.
 
Gatot berharap dengan fasilitas asuransi yang disiapkan BRI Life akan menambah ketenangan bagi pemudik selama di perjalanan sampai kembali ke Jakarta. Dia menambahkan sepanjang Ramadan hingga mendekati Hari Raya Idulfitri, BRI Life aktif melaksanakan serangkaian kegiatan sosial sebagai bentuk tanggung jawab sosial ke masyarakat luas.
 
Adapun sampai pertengahan Ramadan tahun ini, telah dilaksanakan pemberian santunan dan bingkisan Ramadan di sembilan panti asuhan dan dhuafa yang berada di wilayah Jabodetabek dan wilayah lainnya.
 
Selain itu, kegiatan CSR lainnya di Ramadan ini adalah dibukanya Posko Mudik BRI Life di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, yang di 2019 ini sudah memasuki tahun ke enam pelaksanaannya. Hari Raya tahun ini, Posko mudik BRI Life mulai dilaksanakan dari 28 Mei hingga menjelang hari raya.
 
"Selain dapat dimanfaatkan untuk beristirahat sejenak, di posko mudik ini juga kita siapkan dokter dan perawat serta fasilitas kursi pijat dan permainan games untuk anak-anak. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi pemudik untuk menggunakan fasilitas yang telah disiapkan BRI Life," jelas dia.
 
Dari tahun ke tahun animo masyarakat pemudik untuk singgah ke posko mudik BRI Life terus bertambah. Tercatat untuk 2018 lalu, sekitar 1.300 orang pemudik berkunjung dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh Posko Mudik BRI Life.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif