Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. FOTO: Dok MI
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. FOTO: Dok MI

Pengamat Usulkan Susi Pudjiastuti Jadi Penasihat Menteri KKP

Ekonomi kelautan dan perikanan
Antara • 25 Oktober 2019 12:02
Jakarta: Pengamat perikanan Abdul Halim mengusulkan berbagai tokoh yang pernah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada era terdahulu, seperti Susi Pudjiastuti, dapat dijadikan sebagai penasihat bagi Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, Edhy Prabowo.
 
"Sangat baik apabila Edhy Prabowo mengundang para Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya untuk terlibat sebagai member of advisory council atau semacam dewan penasihat," kata Abdul Halim, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Menurut Abdul Halim dewan penasihat yang anggotanya terdiri atas beberapa mantan menteri itu nantinya bisa bertugas memberikan saran atau pertimbangan strategis untuk pengambilan kebijakan sektor kelautan dan perikanan. Bila terwujud, maka tradisi baik ini bakal sangat positif sepanjang diterapkan untuk orientasi kemaslahatan bersama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukannya untuk tujuan menang-menangan," tuturnya.
 
Sebagaimana diwartakan, Susi Pudjiastuti setelah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menyatakan bahwa dirinya ingin tidur dan beristirahat. Ketika didesak lebih lanjut, Susi tidak menjelaskan mengenai rencana selanjutnya setelah menjadi menteri.
 
"Saya mau tidur," canda Susi ketika ditanya wartawan seusai acara Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan di Kantor KKP.
 
Lebih lanjut, ketika terus didesak wartawan mengenai rencana selanjutnya, Susi Pudjiastuti hanya menyebut rahasia karena tidak ingin diikuti terus oleh wartawan. Begitu juga ketika ditanya mengenai jenjang karier selanjutnya, Susi menyatakan bahwa menjadi ibu atau nenek itu juga dapat dianggap sebagai sebuah karier atau pekerjaan.
 
Susi sempat berkaca-kaca dan terharu dalam acara Pisah Sambut Menteri KKP yang diikuti oleh kalangan pegawai KKP yang dipimpinnya selama lima tahun itu. Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024 Edhy Prabowo meyakini dengan kapabilitas yang dimiliki Susi Pudjiastuti, pasti akan laku dan diminati oleh berbagai pihak.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif