Komisaris Net TV Whisnutama. FOTO: Medcom.id/Damar Iradat
Komisaris Net TV Whisnutama. FOTO: Medcom.id/Damar Iradat

Kadin Dukung Wishnutama Jadi Menteri Industri Kreatif

Ekonomi Kabinet Jokowi-Maruf
Nia Deviyana • 21 Oktober 2019 13:00
Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia merespons positif dipanggilnya Wishnutama Kusubandio ke Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. Respons tersebut lantaran pria yang pernah berkecimpung di industri pertelevisian itu disebut-sebut menjadi kandidat menteri kreatif.
 
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Ekonomi Kreatif Erik Hidayat menilai Wishnutama sebagai orang yang kreatif, mampu membuat acara pertelevisian berkualitas, dan terbukti berhasil menjadi tim kreatif di ajang Asian Games 2018.
 
"Dia juga pernah bicara soal industri kreatif di Kadin dan visi misinya bagus," ujar Erik, saat dihubungi Medcom.id, di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick mengatakan industri kreatif memiliki tantangan yang besar sehingga butuh orang-orang yang visioner dan berkompetensi. "Harapan kami dengan orang-orang yang tepat industri kreatif bisa menjadi tulang punggung ekonomi nasional," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Erik tidak memungkiri kinerja industri kreatif masih lesu meski punya potensi yang besar. Erik mengusulkan ke depan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ditingkatkan menjadi kementerian agar regulasi yang diterbitkan memiliki payung hukum yang kuat.
 
"Namanya juga badan, giginya belum tajam. Nah kalau ditingkatkan jadi kementerian sangat cocok sehingga ada payung hukum industri kreatif di satu tempat. Selama ini kan masih terpencar-pencar, misal perfilman di Kementerian Kebudayaan, UMKM di Kementerian Perdagangan, dan sebagainya," tukasnya.
 
Untuk diketahui, Komisaris Net TV Wishnutama merapat ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. Ia merupakan orang keempat yang dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan sejak pagi.
 
Wishnutama tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.00 WIB. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. "Semalam saya dihubungi oleh protokol Istana untuk datang bertemu Presiden hari ini," kata Wishnutama.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif