Menteri BUMN Erick Thohir menyambut kedatangan Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Medcom/Annisa Ayu.
Menteri BUMN Erick Thohir menyambut kedatangan Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Medcom/Annisa Ayu.

Ketua KPK Sambangi Kementerian BUMN

Ekonomi kpk kementerian bumn
Annisa ayu artanti • 28 Januari 2020 14:18
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyambangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 
Firli yang datang bersama jajarannya sekitar pukul 13.18 WIB disambut Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirdjoatmojo.
 
Kementerian BUMN memang tengah melakukan 'bersih-bersih' di lingkuangan kementerian, sehingga perlu berkoordinasi dengan KPK.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, pada awal menjabat Erick pernah menyampaikan akan melakukan bersih-bersih di lingkungan kementerian BUMN. Secara gamblang pernyataan tersebut dilontarkan usai serah terima jabatan.
 
"Alhamdulillah telah berikan suatu yang lebih buat saya. Mungkin sudah waktunya saya juga bersih-bersih. Hal ini penting, karena saya tidak mau good corporate governance di BUMN hanya sebuah lift service, sudah banyak sekali hal-hal yang sudah terjadi yang saya rasa kurang baik buat citra BUMN lah," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, 23 Oktober 2019 lalu.
 
Setelah itu, Erick langsung melakukan perombakan besar-besaran di lingkungan BUMN. Mulai dari perombakan jajaran deputi Kementerian BUMN hingga direksi dan komisaris perusahaan pelat merah.

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif