Mitra Go-Food Kini Bisa Akses KUR
Ilustrasi Go-Jek. (FOTO: MI/Ramdani)
Jakarta: Salah satu platform pembayaran digital, Go-Pay, menjembatani kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner dengan perbankan untuk mendapatkan akses kredit usaha rakyat (KUR) sebagai modal usaha mereka.

Di tahap pertama, Go-Pay bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk akan mengucurkan KUR mikro dengan plafon kredit maksimal Rp25 juta. Program ini menyasar merchant Go-Food di Semarang, Surakarta, Yogyakarta, dan Malang.

"Kami harap tahap pertama program ini berjalan baik dan membantu merchant Go-Food naik kelas serta berekspansi," ungkap Chief Executive Officer Go-Pay Aldi Haryopratomo di Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Terlebih, kata dia, melalui kerja sama itu, pengusaha UMKM kuliner bisa mengakses kredit murah tanpa memerlukan agunan tambahan. "Dengan persetujuan pengusaha UMKM, data transaksi di Go-Pay bisa menjadi rekomendasi dalam proses underwriting perbankan," ujar Aldi.

SVP Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan tim BNI dan Go-Jek telah menyiapkan sistem aplikasi yang mudah untuk mempercepat penyaluran kredit kepada UMKM Go-Food. (Media Indonesia)

 



(AHL)