Co-Head of Demand Deliveree Indonesia (tengah) Branch Manager of SPIL Jakarta Markus Marsidi (kiri), dan Process Improvement Manager Sirensia Siranica. FOTO: dok istimewa.
Co-Head of Demand Deliveree Indonesia (tengah) Branch Manager of SPIL Jakarta Markus Marsidi (kiri), dan Process Improvement Manager Sirensia Siranica. FOTO: dok istimewa.

Mendorong Kecepatan Logistik Melalui Teknologi Digital

Ekonomi logistik
Ade Hapsari Lestarini • 12 Oktober 2019 08:17
Jakarta: Teknologi telah memainkan peran yang semakin penting dalam setiap aspek industri logistik pengiriman barang. Perusahaan-perusahaan besar pun semakin menyadari percepatan pengembangan solusi digital untuk meningkatkan kinerja mereka agar tetap kompetitif.
 
Hal inilah yang mendasari perusahaan pelayaran nasional PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), dalam meningkatkan layanan pengangkutan darat (trucking) dengan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi logistik on demand, Deliveree.
 
"Kemitraan SPIL-Deliveree adalah kombinasi yang sangat kuat. SPIL telah menjadi perusahaan pelayaran kontainer terkemuka di Indonesia selama 50 tahun terakhir. Sekarang keahlian pengiriman kami yang terbaik di kelasnya, mendapat dukungan dari teknologi Next-gen dari Deliveree untuk secara substansial meningkatkan operasi transportasi darat kami, sehingga mempersingkat waktu transit, dan meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan kami," kata Direktur Operasi SPILBambang Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 12 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemitraan SPIL-Deliveree menyatukan keterampilan yang kuat dalam operasi jalur pelayaran, pengiriman barang, dan transportasi darat yang dipasangkan dengan pemesanan, pelacakan, dan teknologi pengoptimalan kelas dunia untuk menciptakan pengalaman tersendiri bagi para pelanggan SPIL maupun Deliveree.
 
Melalui kerja sama ini, para pengguna aplikasi mySPIL juga bisa mengakses aplikasi Deliveree untuk melakukan pemesanan pengiriman angkutan darat (trucking). Tentunya hal ini akan membawa pengaruh positif yaitu respons yang lebih cepat terhadap pasar dan permintaan pelanggan.
 
"Secara tidak langsung juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan," tambah dia.
 
Bagi Deliveree, kerja sama ini juga merupakan satu tantangan baru yang akan memperluas dan memperkuat portfolio bisnis Deliveree. Pada akhirnya, kerja sama ini akan memperkuat daya saing kedua belah pihak.
 
"Bermitra dengan SPIL untuk memberikan transformasi kepada pelanggan dan pengangkut darat mereka, adalah validasi luar biasa dari peran teknologi yang dapat dimainkan dalam meningkatkan daya saing pengiriman regional dan global Indonesia. Kami percaya apa yang dilakukan SPIL adalah standar regional baru dan menyiapkan panggung untuk hal-hal yang lebih menarik di masa datang," tambah CEO DelivereeTom Kim.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif