Dorong Peningkatan Konsumsi

Hippindo Gelar Pesta Diskon Belanja Serba 73

Desi Angriani 09 Juni 2018 08:32 WIB
tunjangan hari rayaekonomi indonesia
Hippindo Gelar Pesta Diskon Belanja Serba 73
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (MI/SUSANTO)
Jakarta: Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menggelar hari belanja diskon nasional pada 8 Agustus sampai 2 September 2018. Selama periode itu, beragam penawaran diberikan dengan serba 73, baik potongan harga maupun nilai produk.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyatakan program tersebut diluncurkan pertama kali pada 2017. Kegiatan ini bertujuan mendorong konsumsi atau daya beli masyarakat hingga pertumbuhan ritel.

"Terselenggaranya hari belanja diskon nasional dapat memacu daya beli masyarakat yang akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya, dalam sebuah jumpa pers, di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018.

Enggar mengungkapkan perekonomian Indonesia pada kuartal I-2018 tumbuh sebesar 5,06 persen. Angka ini cenderung stagnan jika dibandingkan dengan capaian 2017 yang tumbuh 5,07 persen, dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan capaian 2016 yang sebesar 5,03 persen.

Sebab itu, kegiatan belanja nasional menjadi kesempatan bagi anggota Hippindo yang bergerak di sektor ritel, kuliner, dan hiburan untuk menggali potensi pasar secara maksimal, serta menggairahkan sektor perdagangan dan pariwisata sehingga dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini kesempatan emas bagi anggota Hippindo," imbuh dia.

Selain itu, Hippindo akan melakukan co-branding dengan Sriwijaya Great Sale bertema 'Sriwijaya Festival Road to Asian Games'. Dengan kata lain, kegiatan ini menjadi ajang promosi sektor pariwisata maupun produk unggulan Iainnya bagi para atlet maupun tamu dari 45 negara di kawasan Asia.

"Ayo kita promosikan produk-produk dalam negeri secara lebih serius, baik produk makanan, minuman, kerajinan, maupun fesyen, sehingga dapat lebih dikenal oleh negara-negara lain dan bersaing di ajang global," pungkasnya.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id