Pertamina Gelontorkan Rp117 Miliar untuk Asian Games
Logo Pertamina. MI/ Safir Makki
Malang: PT Pertamina (Persero) ikut ambil bagian pada Pawai Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, 20 Juli 2018. Torch Relay ini diselenggarakan dalam rangkaian menuju upacara pembukaan Asian Games 2018. 

Sebagai salah satu Official Prestige Partner di Asian Games 2018 Pertamina ikut terlibat pada tahapan perhelatan olahraga akbar regional ini. Salah satunya berkontribusi dengan memberikan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay.

Pertamina juga menyiapkan Mini Cauldron atau tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi. 

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan selain dukungan pada Pawai Obor Pertamina  juga membangun gedung Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang.

Selaim itu Pertamina juga memberikan bantuan dengan nilai total sebesar Rp117 miliar termasuk bentuk dukungan berupa barang dan jasa.

“Melalui dukungan ini, Pertamina berharap Asian Games 2018 ini akan berjalan dengan lancar. Sehingga dapat mengharumkan nama baik Indonesia di mata internasional karena telah sukses menyelenggarakan event olahraga tersebut,” kata dia.

Adiatma mengaku antusiasme masyarakat Kota Malang dalam menyambut Pawai Obor Asian Games 2018 sangatlah besar.

“Antusiasme warga menanti kedatangan obor api Asian Games diharapkan bisa menjadi energi bagi para atlit nasional yang akan berlaga mengharumkan nama bangsa,“ tutur dia.

Seperti diketahui, Pawai Obor Asian Games 2018 akan mengelilingi kota-kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua dengan menempuh 18 ribu km.

Api Obor Asian Games 2018 mulai diarak dari Kota Yogyakarta pada Kamis, 19 Juli 2018 dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Agustus mendatang.

Pertamina akan melakukan aktivasi torch relay di empat kota dari 43 titik yang dilewati yakni di kota Makassar, Malang, Pekanbaru dan Sorong. 

Selain itu Pertamina juga turut mengambil peran sebagai pembawa obor (Torch Bearer) di kirab obor di Jakarta pada 18 Agustus 2018 mendatang yang diwakili oleh Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Heru Setiawan.



(SCI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id