Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Foto Terbit/Susanto
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Foto Terbit/Susanto

Erick Thohir Panggil Pertamina dan PLN Bahas Kereta Cepat

Ekonomi bumn
Suci Sedya Utami • 25 Oktober 2019 20:54
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir langsung mengadakan pertemuan atau rapat dengan PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) pada Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Erick mengatakan pemanggilan keduanya tidak lain untuk membicarakan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Ia bilang ada beberapa hal yang perlu dibenahi Pertamina dan PLN di wilayah yang akan dijadikan jalur kereta cepat.
 
"Tadi pagi saya meeting dengan Pertamina. Sekarang meeting lagi dengan PLN tidak lain untuk mendukung kereta cepat," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick meminta Pertamina untuk segera membereskan pipa yang sempat terbakar di area pembangunan kereta cepat di Kelurahan Melong, Kota Cimahi, Jawa Barat. Kebakaran disebabkan adanya bored pile PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap. Pipa yang terbakar mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.
 
"Pertamina harus cepat memindahkan pipa yang kemarin ada masalah," tutur dia.
 
Sementara PLN, Erick meminta perusahaan penyedia listrik itu untuk memindahkan Saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet). Dia bilang, ada sembilan Sutet di wilayah pembangunan kereta cepat yang perlu dipindahkan.
 
"Karena kalau bisa kereta cepat ini pembangunannya bisa lebih cepat supaya visi menyambung Pulau Jawa dengan kereta cepat bisa jadi kenyataan," jelas dia.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif