Suasana saat Sequis meluncurkan Super You. FOTO: Sequis
Suasana saat Sequis meluncurkan Super You. FOTO: Sequis

Sequis Garap Asuransi Online untuk Milenial

Ekonomi asuransi jiwa
Medcom • 09 November 2019 20:01
Jakarta: PT Asuransi Jiwa Sequis Life melakukan rebranding unit bisnis asuransi online yang dikenal dengan nama Sequis Online menjadi Super You. Sebagai identitas digital baru, Super You dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital. Super You diharapkan dapat menjadi kanal bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi milenial.
 
"Sehingga mereka bisa mendapatkan informasi, memilih, dan membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono, seperti dikutip dari keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.
 
Evan mengatakan masyarakat sekarang ini sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya. Karenanya dalam konteks ini, Sequis optimistis Super You dapat menjadi jawaban atas kebutuhan berasuransi bagi para milenial.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak 2016, perkembangan teknologi terus berkembang pesat dan ikut memengaruhi penjualan pada berbagai industri termasuk asuransi. Sequis tidak ketinggalan ikut menjajaki jalur distribusi berbasis digital agar penjualan asuransi Sequis dapat dilakukan juga melalui kanal online.
 
"Ini bukan hanya sekadar ikut tren tetapi juga upaya untuk mencapai program literasi dan inklusi asuransi di tengah rendahnya jangkauan asuransi di pasar Indonesia. Rebranding pada unit bisnis ini diharapkan dapat menyegarkan dan meremajakan kehadiran Sequis di lanskap online," tukasnya.
 
Ada dua produk yang sudah pernah ada di Sequis Online yaitu Super Life Protection (asuransi jiwa), yang dulunya dikenal dengan My Life Protection, dan Super Strong Protection (asuransi penyakit kritis), yang dulu dikenal dengan My Critical Protection. Ada juga produk baru yang dihadirkan di Super You, yaitu Super Safe Protection.
 
Terkait premi, Evan menambahkan, nasabah bebas mempelajari, menghitung, dan mengatur sendiri berapa besar premi dan manfaat yang diinginkan dan dapat langsung melakukan transaksi secara online. Untuk Super Safe, Super Motor, dan Super Holiday diberlakukan premi tetap sepanjang masa perlindungan (fixed premium).
 
"Sedangkan premi pada Super Life dan Super Strong ditentukan berdasarkan usia masuk," pungkasnya.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif