Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: am2018bali)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: am2018bali)

Menkeu Lantik 18 Pejabat Eselon II Ditjen Pajak

Ekonomi pajak kementerian keuangan ditjen pajak
24 Januari 2019 11:01
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan mutasi dan melantik 18 pejabat eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai upaya penyegaran.
 
"Dengan adanya kepercayaan baru ini diharapkan kita mampu dapatkan kinerja dan semangat motivasi kerja yang lebih baik," ujar Sri Mulyani, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Ia mengharapkan pelantikan pejabat eselon II ini dapat mendorong peningkatan kinerja institusi pajak dalam mengamankan penerimaan pajak pada 2019. Selain itu, tambah dia, DJP mampu membangun reputasi, kepercayaan publik melalui pelayanan yang lebih baik, kredibilitas dalam interaksi dengan wajib pajak, dan melaksanakan undang-undang secara profesional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus persiapkan pada 2019 dengan tantangan-tantangan baru atau tantangan sama dengan intensitas yang lebih tinggi," katanya.
 
Terkait kinerja 2018, Sri Mulyani mengapresiasi pencapaian 54 Kantor Pelayanan Pajak yang mengalami pertumbuhan penerimaan pajak di atas 20-40 persen. Hal tersebut mencerminkan adanya kemampuan untuk menggali ekstensifikasi kenaikan pajak meski tidak mampu mencapai 100 persen target pajak.
 
"Seharusnya di 2019 kita harus bisa membuktikan bahwa kita akan mampu mencapai target secara proper," ujarnya.
 
Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani juga melakukan pelantikan tiga pejabat eselon dua dari lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB). Ia mengharapkan pelantikan pejabat dari institusi perbendaharaan dapat memperhatikan lingkungan ekonomi dan memberikan solusi dari persoalan di daerah.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif