Illustrasi. Dok : AFP.
Illustrasi. Dok : AFP.

BNI Ingin Layanan Perbankan Setara Fintech

Ekonomi bni
Husen Miftahudin • 20 Agustus 2019 20:28
Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bakal menerapkan inovasi baru dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Salah satunya membuat kantor layanan cabang berbasis digital.
 
Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan inovasi tersebut dilakukan agar layanan perbankan setara perusahaan fintech yang kini tengah berkembang pesat.
 
"Kita memang banyak melahirkan inovasi baru agar kita tidak ketinggalan dengan fintech yang saat ini diminati pasar. Kita juga menjawab tantangan pemerintah yang mana layanan perbankan akan bisa digital," ujar Bob usai mengisi kuliah umum di Perbanas Institute, Jalan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, adanya layanan digital tak akan membuat BNI menutup kantor-kantor cabang konvensional. Ini lantaran masih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan berbasis konvesional.
 
"Kita enggak bakal menutup kantor cabang layanan konvensional karena kantor cabang yang konvensioanl masih disukai dan diminati pasar," jelasnya.
 
BNI, tegas Bob, akan terus mendorong kualitas sumber daya manusia (SDM) terampil dalam penggunaan teknologi. Sebab, teknologi dan manusia masih saling membutuhkan.
 
"Perbankan itu dua, satu teknologi kedua itu manusia. Keduanya ini tidak bisa one off, kalau misal teknologinya bagus manusianya enggak, tidak bisa optimal," pungkas Bob.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif