Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Pencairan THR PNS di 2020 Lebih Cepat

Ekonomi pns
Eko Nordiansyah • 20 Agustus 2019 16:21
Jakarta: Pemerintah menjanjikan pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi para pegawai negeri sipil (PNS) tahun depan akan lebih cepat dibandingkan tahun ini. Ditargetkan, THR bagi para PNS bisa cair pada Mei 2020.
 
"THR kita cairkan sesuai dengan Lebaran. Kalau Lebarannya cepat ya, THR cair cepat. Bisa saja (Mei)," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan Askolani ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Agustus 2019.
 
Sementara itu, jadwal pencairan gaji ke-13 akan tetap sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pencairan gaji ke-13 biasanya akan dicairkan pada awal Juli sesuai jadwal dimulainya tahun ajaran baru sekolah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetap Juli, kan anak sekolah enggak dipercepat kan, kecuali dia ada percepatan (dimulainya masuk) sekolah," ungkapnya.
 
Pemerintah memutuskan tidak ada kenaikan gaji bagi para PNS untuk tahun depan. Meskipun tidak ada kenaikan, namun THR yang didapatkan oleh PNS pada 2020 bakal lebih baik dibandingkan yang diterima pada tahun ini.
 
Menurut Askolani, THR dan Gaji ke-13 yang diberikan tahun depan akan memperhitungkan kenaikan gaji PNS di 2019. Bahkan jumlah yang diterima akan lebih baik dibandingkan sekedar kenaikan gaji.
 
"Sudah jauh lebih baik. Itu jauh lebih baik kebijakan ini lebih nendang dibandingkan itu (kenaikan gaji)," pungkas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif