Suprajarto saat konferensi pers menolak menjadi Dirut BTN. FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin
Suprajarto saat konferensi pers menolak menjadi Dirut BTN. FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin

Suprajarto Ngaku Tak Punya Masalah dengan Rini Soemarno

Ekonomi btn Pergantian Direksi BUMN
Husen Miftahudin • 29 Agustus 2019 21:13
Jakarta: Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Suprajarto mengaku tak pernah memiliki masalah dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. Selama menjabat sebagai Dirut BRI, dirinya mengklaim bekerja secara profesional.
 
"Saya enggak pernah ada masalah sama orang (Rini Soemarno). Selama ini saya profesional, bekerja," tukas Suprajarto dalam konferensi pers di Tesate, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam, 29 Agustus 2019.
 
Rini Soemarno punya andil besar dalam penunjukkan Suprajarto sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Maklum, BRI dan BTN merupakan bank milik negara dengan saham dipegang oleh Kementerian BUMN.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suprajarto pun menolak mentah-mentah penunjukkan dirinya sebagai Dirut BTN. Ia lebih memilih mengundurkan diri ketimbang menjalankan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN.
 
"Atas penetapan RUPSLB (BTN), saya tidak dapat menerima keputusan itu. Saya memutuskan untuk mengundurkan diri hasil keputudan RUPSLB BTN," tegas Suprajarto.
 
Apalagi, ia tidak pernah diajak berbicara dan berdiskusi sebelumnya dalam penetapan tersebut. "Saya ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara dimana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya, apalagi diajak musyawarah," ketus dia.
 
Setelah ini, Suprajarto hanya ingin berlibur. Dia pun enggan membeberkan lebih lanjut rencana dan langkah ke depannya. "Rencana mau liburan. Itu dipikir nanti, yang penting saya happy dan enjoy," jelas Suprajarto mengakhiri konferensi pers.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif