Pengguna QR Code Peroleh Diskon
Illustrasi. Dok : ANT.
Manado: Pengusaha kerajinan sepatu lukis Owi Art and Craft Manado, Sulawesi Utara, memberikan potongan harga atau diskon kepada pembeli yang menggunakan aplikasi digital QR Code.

"Kami bekerja sama dengan BRI, sehingga pembeli dalam pameran Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 yang menggunakan aplikasi QR code akan dapat potongan hingga 40 persen," kata pemilik usaha Owi Art and Craft Manado Tammy William Gerrits di Manado, dikutip dari Antara, Minggu, 8 Juli 2018.

Tammy mengatakan terus mengedukasi pembeli agar memanfaatkan pelayanan nontunai. "Dengan aplikasi nontunai, pembeli tidak perlu membawa banyak uang fisik agar lebih aman," jelasnya.

Ia menjelaskan kalau eksebisi atau pameran seperti ini, penjualan bisa meningkat 2-3 lipat dari kondisi normal bahkan lebih. "Makanya banyak toko penjualan suvenir/oleh-oleh ingin sekali ikut acara acara seperti ini," katanya.

Pihaknya berharap acara acara seperti ini bisa terus diadakan di lain waktu lagi. "Saya senang sekali bisa punya kesempatan untuk mengikuti pamerah Harganas ini," katanya.

Penjualan dalam Harganas cukup bagus, namun disayangkan sekali orang takut masuk ke lokasi pameran, karena sudah dikenal eksklusif dan mahal. Namun, katanya, dengan Harganas di Manado mampu meningkatkan omzet para pelaku usaha di daerah tersebut. Harganas ke-25 di Sulut sejak tanggal 1-7 Juli 2018, dan diikuti oleh seluruh Indonesia dengan peserta hampir 30 ribu orang.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id