KTA (Kredit Tanpa Agunan) Kredivo menjadi solusi bagi sebagian orang yang membutuhkan pinjaman tunai dalam keadaan mendesak (Foto:Dok)
KTA (Kredit Tanpa Agunan) Kredivo menjadi solusi bagi sebagian orang yang membutuhkan pinjaman tunai dalam keadaan mendesak (Foto:Dok)

Tak Perlu Khawatir KTA Ditolak, Alternatif Pinjaman Tunai Ini Jadi Solusi

Ekonomi Kredivo
M Studio • 02 Maret 2020 17:43
Jakarta: Tidak bisa dipungkiri, KTA (Kredit Tanpa Agunan) menjadi solusi bagi sebagian orang yang membutuhkan pinjaman tunai dalam keadaan genting atau saat terjadi tekanan keuangan. Namun, banyak di antara mereka yang frustasi dan putus asa karena KTA yang diajukan ternyata ditolak akibat proses yang panjang.
 
BI checking, persyaratan kepemilikan kartu kredit hingga rekening payroll di bank tertentu, wawancara, cek silang data, hingga rekomendasi pihak ketiga adalah rangkaian proses yang harus dilakukan ketika ingin mendaftarkan diri untuk memiliki KTA. Memang sakit hati bila sudah melalui proses yang panjang dan ternyata ditolak. Ditambah lagi, masih ada kebutuhan mendesak yang seharusnya bisa di-cover KTA.
 
Namun, tahukah Anda bahwa pinjaman cepat kini jenisnya sudah bervariasi? KTA atau kredit tanpa agunan, bukan lagi jadi satu-satunya pinjaman dengan syarat mudah. Hadirnya fintech dalam sektor jasa keuangan belakangan ini juga semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses kredit. Tentu saja, fintech yang dimaksud di sini adalah fintech legal yang sudah terdaftar dan memiliki izin beroperasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).


Pinjaman tunai dari fintech bisa jadi solusi pinjaman skala kecil hingga menengah


Sebagian besar fintech yang banyak digunakan masyarakat saat ini umumnya adalah fintech pinjaman cepat yang memiliki kisaran pengajuan pinjaman mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Biasanya fintech jenis ini cocok digunakan untuk membiayai kebutuhan yang sifatnya darurat. Namun, ada juga fintech yang bisa memberikan limit hingga puluhan juta, salah satunya Kredivo. Dengan limit maksimal hingga Rp30 juta untuk pengguna Premium, layanan Kredivo terbagi menjadi: transaksi bayar dalam 30 hari, cicilan online dengan tenor hingga 12 bulan, dan pinjaman cepat tunai mulai dari Rp500 ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pinjaman cepat dari Kredivo, selain bisa digunakan untuk kebutuhan darurat, juga bisa digunakan untuk kegiatan produktif, seperti rencana membangun bisnis sampingan. Sebab, Kredivo menerapkan tingkat suku bunga tetap yang terbilang rendah: 2,95 persen per bulan, untuk bunga pinjaman dan juga cicilan. Limit yang didapat pengguna dari Kredivo bersifat nontunai. Nah, cara untuk mencairkan limit tersebut menjadi pinjaman adalah dengan menggunakan fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang tersedia resmi di aplikasi Kredivo.


Lebih mudah tanpa persyaratan khusus untuk pengajuan pinjaman di Kredivo


Anda hanya bisa mengajukan pinjaman tunai di Kredivo apabila sudah memiliki akun dan limit kredit. Tidak ada persyaratan khusus untuk mencairkan limit menjadi pinjaman. Anda tinggal login ke akun Kredivo, pilih fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo, kemudian isi form singkat yang tersedia.
 
Form tersebut antara lain meliputi jumlah pinjaman yang ingin diajukan, tujuan pengajuan pinjaman, masa tenor, hingga nomor rekening bank atas nama pribadi. Setelah itu, verifikasi pengajuan pinjamanmu dengan memasukkan kembali nomor ponsel, password, hingga kode OTP.
 
Pinjaman yang bisa Anda ajukan minimal harus berjumlah Rp500 ribu untuk jenis pinjaman mini, dan minimal Rp1 juta untuk jenis pinjaman jumbo. Sementara jumlah maksimal pinjaman, berbeda-beda setiap pengguna, namun yang pasti sebesar jumlah limit untuk tenor enam bulan. Jika Anda punya Rp8 juta di limit enam bulan, artinya maksimal pinjaman yang bisa Anda ajukan adalah Rp8 juta dalam tempo enam bulan maksimal.
 
(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif