Indonesia Bersiap Ikuti <i>World Trade Expo</i> di Dubai
?Indonesia Bersiap Ikuti World Trade Expo di Dubai. (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)
Tangerang: Indonesia dipastikan mendapat tempat sebagai peserta pameran perdagangan dunia atau World Trade Expo (WTE) di Dubai pada 2020. Kesempatan ini perlu dimanfaatkan maksimal untuk meningkatkan ekspor produk dari Tanah Air.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan momentum kegiatan ini sangat baik untuk mengenalkan inovasi produk Indonesia. Rentang waktu persiapan menuju hari pelaksanaan pun telah dicanangkan di pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2018.

"Dalam penyelenggaraan TEI tahun ini kami juga memamerkam paviliun Road To Dubai, satu perhelatan akbar dunia yang diselenggarakan 2020," ujar Enggar saat membuka acara TEI di Gedung Nusantara Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten, Rabu, 24 Oktober 2018.

Ribuan pembeli dan investor dari 65 negara peserta TEI 2018 telah diajak untuk kembali melihat inovasi produk Indonesia di Dubai. Perkembangan produk dari Tanah Air diyakini memiliki kualitas dan daya saing yang baik untuk merajai pasar dunia.

"Sebagai sosialisasi keikutsertaan Indonesia di dalam World Trade Expo dan para buyer-nya juga yang datang di Trade Expo Indonesia untuk juga hadir pada saatnya di Dubai," paparnya.

Keikutsertaan Indonesia di WTE 2020 ini dinilai penting dalam membuka pasar baru dan pengembangan ekonomi sektor perdagangan. Nilai tambah produk diyakini bisa meningkat saat dilakukan sosialisasi yang baik dengan merambah penjualan di negara seperti Eropa.

"Ini adalah salah satu segi marketing dalam meningkatkan branding Indonesia di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi di kawasan Timur Tengah dan pasar internasional lainnya," ungkap Enggar.

Sementara itu, President Director PT Samudra Dyan Praga Hariman T Zagloel, selaku pihak yang menerima mandat pemerintah dalam WTE 2020, mengatakan produk Indonesia punya potensi di pasar dunia. Pengaruhnya untuk sektor ekonomi pun dinilai besar lantaran bisa menciptakan brand yang bakal digunakan masyarakat dunia.

"World expo itu event ketiga terbesar setelah piala dunia sepak bola dan olimpiade, sayang masyarakat kita belum memahami begitu pentingnya world expo. Kita jangan menghilangkan kesempatan besar ini untuk peningkatan ekonomi," tuturnya.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id