Industri Asuransi Optimistis di Tahun Politik
Presiden Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto. (FOTO: dok Cigna Indonesia)
Jakarta: PT Cigna Indonesia optimistis industri asuransi akan menggeliat di tahun politik.

"Walaupun banyak pihak mengkhawatirkan tahun politik di 2019, Cigna masih memiliki optimisme tinggi. Apalagi melihat penetrasi industri asuransi jiwa yang masih rendah," tutur Presiden Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Menilik hal itu, perusahaan tetap optimistis terhadap kinerja perusahaan, termasuk melongok peluang bisnis di 2019. Perusahaan pun berpacu menggenjot produk proteksi yang lebih banyak ke proteksi kesehatan dan jiwa. Tetapi tidak menutup kemungkinan memperbaiki produk dari sisi investasi.

"Penetrasi di Indonesia masih sangat rendah, jadi peluang masih besar. Pertumbuhan juga akan terus berkembang. Tahun depan adalah tahun politik, tetapi kami dan pelaku industri asuransi akan terus memberikan solusi yang terbaik bagi nasbabah," tutur Herlin.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi asuransi jiwa mencapai 7,1 persen. Angka penetrasi itu dilihat dari besarnya jumlah tertanggung perorangan terhadap jumlah penduduk. Total tertanggung industri asuransi jiwa pada kuartal IV-2017 sebesar 65,53 juta orang atau tumbuh 14,5 persen.

Cigna Indonesia pun menyurvei sebesar 79 persen masyarakat di Indonesia merasa asuransi penting untuk melindungi diri. Berdasarkan survei kesejahteraan perusahaan, 69 persen masyarakat Indonesia ingin membeli asuransi tahun ini.

"Khususnya pengembalian premi, mereka tidak hanya manfaat jika risiko terjadi, tapi jika risiko tidak terjadi juga diinginkan," kata Herlin.

Melihat peluang itu, Cigna Indonesia mengeluarkan Cigna Exclusive Protection Plus, produk perlindungan jiwa term life yang memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp20 miliar, serta pengembalian premi 160 persen hanya dalam jangka waktu 15 tahun.

Herlin mengatakan ini merupakan solusi perlindungan jiwa berjangka yang tidak hanya memberikan manfaat ketika terjadi risiko, tapi juga memberi kepastian finansial ketika tidak terjadi risiko. "Kami hadir untuk membantu orang-orang yang kami layani meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman mereka," jelasnya.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id