Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani

Luhut Diminta Siapkan Skema Lembaga Investasi Pemerintah

Ekonomi pertumbuhan ekonomi investasi ekonomi indonesia
Antara • 25 Oktober 2019 09:19
Jakarta: Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menyiapkan skema lembaga investasi dana pemerintah. Upaya itu dianggap penting dengan harapan mendukung masuknya arus investasi yang lebih besar di masa yang akan datang.
 
"Presiden menekankan lagi untuk sovereign wealth fund itu segera kita selesaikan," kata Luhut, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Menko Kemaritiman era Kabinet Kerja itu menyebutkan pemerintah terus mendorong masuknya investor asing melalui skema lembaga investasi dana pemerintah atau sovereign wealth fund"(SWF). Dalam hal ini, lanjutnya, investor yang masuk ke dalam negeri akan pemerintah dorong.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti saya ada pertemuan dengan beberapa yang punya dana besar untuk masuk situ," ungkap Luhut.
 
Ia menyebutkan pada 4 November 2019 akan ketemu dengan calon investor dan pada 20 November 2019 akan ada pertemuan di Jepang. "Mereka sudah ekspektasi kita mau minta investasi ke sini. Dan berapa besar nanti lah kita lihat," tuturnya.
 
Menurut dia kepercayaan para calon investor terhadap Pemerintah Indonesia cukup bagus. Luhut menyebutkan Indonesia masih memerlukan investasi besar antara lain untuk pembangunan infrastruktur termasuk juga pemindahan ibu kota.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif