Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas (kanan) (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas (kanan) (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Alasan Layanan Pembayaran Bank Mandiri Masih Terganggu

Ekonomi bank mandiri
Eko Nordiansyah • 20 Juli 2019 12:08
Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri menyebutkan sejumlah layanan pembayaran masih terganggu. Hal itu dampak dari banyaknya nasabah yang mengakses layanan seperti internet banking (ibanking) hingga mobile banking (mbanking).
 
"Kesulitan akses itu karena banyak orang yang mengakses. Jadi ada jam traffic di layanan (ibanking maupun mbanking) kita," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2019.
 
Rohan mengimbau nasabah tak perlu khawatir karena Bank Mandiri menjamin keamanan rekening nasabah. Bagi nasabah yang terdampak, Rohan memastikan saldo rekening akan kembali normal dalam waktu dua jam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini juga mengimbau bahwa semuanya aman. Jadi nasabah tidak perlu khawatir. Bagi yang saldonya berkurang atau bertambah kami akan segera pulihkan, paling tidak dalam dua jam ke depan semua sudah kembali normal," jelas dia.
 
Sementara itu, bagi nasabah yang benar-benar membutuhkan transaksi dengan Bank Mandiri bisa mendatangi kantor cabang yang buka saat weekend ini. Dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.
 
Saat ini Bank Mandiri tengah melakukan pengecekan ulang terhadap nasabah yang mengalami eror. Meski sudah ada backup system dari core system yang ada, namun diperlukan pengecekan ulang agar tidak ada kesalahan.
 
"Back up sebetulnya sudah ada tapi seperti mengecek benar enggak nasabah ini hilang sekian harus dikembalikan, sekian itu yang memerlukan waktu. Karena kita kan melakukan double checking supaya tidak ada kesalahan," pungkas dia.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif