Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Suprajarto. (FOTO: dok BRI)
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Suprajarto. (FOTO: dok BRI)

Dirut BRI Raih Penghargaan CEO se-Asia

Ekonomi bri
31 Mei 2019 12:03
Bangkok: Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Suprajarto meraih penghargaan bergengsi berskala internasional dari The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia.
 
Penghargaan sebagai The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia itu diserahkan Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping kepada Suprajarto di Bangkok, Thailand, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, Suprajarto bersanding dengan delapan CEO top industri perbankan dari Tiongkok, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ajang itu digelar tiga tahun sekali untuk menilai kinerja CEO bersama jajaran manajemen perusahaan di industri perbankan dan layanan keuangan. Selama tiga tahun, kandidat pemenang dipantau untuk mengimplementasikan strategi mereka.
 
Berdasarkan rilis resmi dari The Asian Banker, terpilihnya Suprajarto tak lepas dari kepemimpinan kuat dan berkelanjutan baik di level nasional maupun regional Asia Pasifik.
 
"Penghargaan ini hasil kerja keras insan BRI. Beruntungnya saya mendapat dukungan hebat dari manajemen dan karyawan BRI. Penghargaan ini memacu semangat kami untuk mencapai aspirasi sebagai the most valuable bank in South East Asia pada 2022," ujarnya Suprajarto dalam keterangan tertulis, Kamis, 30 Mei 2019.
 
BRI juga meraih penghargaan dari Asian Banker sebagai the best managed Bank in Indonesia. Hal ini tak lepas dari kepemimpinan Suprajarto yang membuat kinerja BRI kian cemerlang. Tercatat kinerja BRI selalu tumbuh dengan torehan laba tertinggi selama 14 tahun berturut-turut.
 
Hingga Maret 2019, BRI sukses meraih laba bersih Rp8,19 triliun atau tumbuh 10,43 persen ketimbang periode Maret 2018. Adapun aset perseroan hingga Maret 2019 tercatat Rp1.279,86 triliun, naik 14,35 persen ketimbang periode Maret 2018. (Media Indonesia)
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif