Dunia Digital. ANTARA FOTO/Zabur Karuru.
Dunia Digital. ANTARA FOTO/Zabur Karuru.

Tiga Syarat agar Brand Lebih Terkenal

Ekonomi marketing
Dian Ihsan Siregar • 06 Juni 2016 04:27
medcom.id, Jakarta: Brand yang popular dan dipercaya oleh konsumen masih sangat sedikit di peredaran pasar Indonesia. Dengan brand yang popular maka bisa dipastikan bisa meraih pasar dalam jumlah yang banyak.
 
Chairman Tras N Co Research Tri Raharjo mengatakan banyak cara yang harus dilakukan brand agar menjadi popular. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah ada nama perusahaan atau produk di website.
 
Nama merupakan hal yang paling penting bagi konsumen. Nama yang sudah diketahui oleh konsumen melalui  website membuat konsumen dapat lebih mudah mengingat nama produk yang diinginkan. Kedua, Tri menjelaskan, harus membuat kata kunci spesifik yang berhubungan dengan nama pada website yang sudah dibuat. Agar ketika di search lewat perangkat google maupun lainnya bisa ditemui pada halaman pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kata kunci yang spesifik yang berhubungan dengan webnya. Agar ketika search engine dilakukan, brand Anda bisa keluar diawal. Ini berkaitan dengan penjualan Anda naik," ucap Tri lewat pesan tertulisnya ke media, Minggu (5/6/2016).
 
Proses ketiga yang dilakukan, menurut Tri, harus menggunakan media sosial dalam memasarkan produk. Dengan sosial media, maka proses marketing dapat lebih ampuh dan efisien waktu.
 
 "Jadi tiga aturan itu harus dilakukan oleh pengusaha atau pemilik brand. Brand Anda akan menjadi popular dan konsumen menganggap brand Anda penting. Jadikan aturan ini sebagai langkah marketing Anda dalam memasarkan produk," beber Tri.
 
Pertumbuhan pengguna internet yang sangat signifikan, Tri menambahkan, membangun popularitas brand lewat perantara internet tidak bisa ditinggalkan oleh pelaku bisnis di Indonesia. Mengapa demikian, media digital sangat efektif guna membangun tingkat popularitas sebuah brand.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif