Presiden Direktur Andalan Finance Sebastianus H. Budi (kanan). (FOTO: MI/IMMANUEL ANTONIUS )
Presiden Direktur Andalan Finance Sebastianus H. Budi (kanan). (FOTO: MI/IMMANUEL ANTONIUS )

Danamon Suntik Kredit Pembiayaan Rp100 Miliar ke Andalan Finance

Ekonomi nota kesepahaman
Dian Ihsan Siregar • 08 Agustus 2016 19:31
medcom.id, Jakarta: PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) melaksanakan Nota Kesepahaman bersama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN). Kerja sama yang dijalankan adalah fasilitas kredit pembiayaan yang diberikan Bank Danamon sebesar Rp100 miliar‎ ke Andalan Finance.
 
Kerja sama antara Andalan Finance dan Bank Danamon kali ini merupakan kerja sama yang kedua. Sebelumnya, Bank Danamon ikut berpartisipasi dalam pemberian fasilitas kredit sindikasi pada 2014 lalu. Dengan demikian, pemberian kredit dari Bank Danamon pada kali ini, Andalan Finance telah menerima total sebanyak Rp200 miliar dari Bank Danamon.
 
"Kerja sama dengan Bank Danamon ini merupakan momentum penting bagi kami untuk pengembangan bisnis di tengah masih belum membaiknya perekonomian nasional dan regional. Momentum ini juga kami pergunakan untuk memperkuat komitmen kami yaitu tetap fokus pada pembiayaan roda empat atau lebih, baik baru maupun bekas," kata Presiden Direktur Andalan Finance Sebastianus H. Budi dalam siaran pers, Senin (8/8/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga Juni 2016, Andalan Finance telah berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar ‎43 persen menjadi Rp57 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp39 miliar. Fokus bisnis dan komitmen peningkatan layanan prima terhadap nasabah menjadi pendorong kinerja prima Andalan Finance.
 
Dari sisi pembiayaan, selama semester I-2016 Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp1,6 triliun dan telah melampaui target pembiayaan di semester I-2016.
 
"Banyak pihak mengatakan industri pembiayaan akan menghadapi tantangan yang cukup berat sepanjang 2016 ini. Akibatnya lini pembiayaan kendaraan roda empat relatif datar. Namun, di tengah berbagai tantangan tersebut, hingga Juni tahun ini kami masih mampu menyalurkan pembiayaan sebesar Rp1,6 triliun, bahkan melampaui target semester I," ungkap Sebastianus.
 
‎Ada pun komposisi penyaluran pembiayaan yang telah disalurkan Andalan Finance hingga semester I-2016 masih didominasi oleh pembiayaan mobil bekas sebesar 66 persen dan pembiayaan mobil baru sebesar 34 persen. "Dari total penyaluran pembiayaan tersebut, 10 persen berupa kendaraan komersial dan 90 persen lainnya berupa kendaraan penumpang," pungkas Sebastianus.
(HUS)
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif