CEO RFB Teddy Prasetya (paling kiri). FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma
CEO RFB Teddy Prasetya (paling kiri). FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma

Volume Transaksi Rifan Financindo Capai 1,08 Juta Lot

Ekonomi komoditas
Medcom • 09 November 2019 14:03
Jakarta: PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) mencatat total volume transaksi sebesar 1,08 juta lot di kuartal III-2019 atau naik sebanyak 27,80 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. RFB berharap volume transaksi bisa terus tumbuh maksimal hingga akhir tahun ini.
 
Volume transaksi bilateral atau sistem perdagangan alternatif masih mendongkrak angka kinerja dengan pencapaian 822.752 lot atau naik sebanyak 34,45 persen. Sementara itu untuk volume transaksi multilateral atau komoditi, meski porsinya belum terlalu besar namun tetap tumbuh 10,47 persen menjadi 259.170 pada kuartal III tahun ini.
 
"Kinerja sepanjang Januari hingga September tahun ini didorong oleh penguatan tren positif dari produk derivatif emas," kata CEO RFB Teddy Prasetya, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tengah ketidakpastian kondisi global akibat perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok, lanjut Teddy, negosiasi brexit dan fluktuasi nilai tukar mata uang di beberapa negara membuat para investor cenderung berinvestasi pada emas lantaran bersifat safe haven.
 
"Kami percaya investasi perdagangan berjangka menjadi pilihan yang tepat dan menarik saat ini. Peluang keuntungan bisa diperoleh dari dua arah pada saat naik maupun turun. Para investor hanya perlu memiliki bekal analisa yang jeli agar risiko bisa diminimalisir dan tetap profit dalam segala kondisi," terangnya.
 
Berbicara soal rapor biru RFB, Teddy mengatakan, posisi dapat diraih berkat dukungan yang kuat dari berbagai pihak, antara lain para broker, karyawan, Self Regulatory Organizations (SRO), regulator dan segenap nasabah. Ia menegaskan kualitas pelayanan dan transparansi adalah kunci strategi RFB.
 
"Hingga akhir 2019, kami optimistis target 1,5 juta lot akan tercapai. Seiring waktu, kami terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, edukasi, dan sosialisasi yang lebih luas. Ini sejalan dengan pendekatan customer centric yang kami jalankan yaitu memfokuskan segala sesuatu pada kebutuhan nasabah," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif