Menkeu dan Gubernur Bank Sentral Dunia Tiba di Bali
Pertemuan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali akan dihadiri lebih dari 19 ribu peserta dari 189 negara -- Foto: Antara/ Nyoman Budhiana
Bali: Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dunia telah tiba di Bali sejak Minggu, 7 Oktober 2018. Mereka akan mengikuti acara tahunan IMF-World Bank 2018 yang digelar pada 8 hingga 14 Oktober 2018.

Kepala Task Force IMF-WB Annual Meeting 2018 Peter Jacobs mengatakan banyak Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral yang berasal dari negara-negara yang cukup jauh.

"Seperti South Sudan, Uganda, Mauritania, Burundi, Bahamas, Iceland, Eswatini, Montenegro, Trinidad Tobago dan lain-lain," kata Peter di Bali, Senin 8 Oktober 2018.

Bahkan Managing Director IMF Christine Lagarde pun telah tiba di Bali dan sempat mengikuti kegiatan penanaman bibit terumbu karang. Penanaman tersebut dilakukan bersama Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Meski pertemuan tahunan IMF-World Bank ini secara resmi baru dibuka pada Kamis, 11 Oktober 2018 oleh Presiden Joko Widodo, para delegasi tersebut sudah mulai mengikuti sejumlah acara pada Senin, 8 Oktober 2018,

Selain itu, beberapa yang sudah terkonfirmasi hadir salah satunya Gubernur Bank Sentral AS (The Federal Reserve) Jerome Powell, serta delegasi dari Uni Eropa, Tiongkok dan Jepang. Hadir pula beberapa CEO perusahaan kelas kakap dunia seperti Jack Ma dan Melinda Gates.

 



(Des)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id