2019, BRI Fokus Perluas Agen BRILink
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) optimistis meningkatnya agen BRILink bisa membantu kesejahteraan masyarakat desa. Pasalnya, makin banyak nasabahnya yang tertarik untuk menjadi agen.

Jasa inilah yang akan menjadi fokus BRI pada tahun depan dengan membidik lebih banyak lagi agen.

Adapun BRIlink merupakan kerja sama BRI dengan nasabah dalam menyediakan transaksi perbankan bagi masyarakat, khususnya masyarakat desa sehingga bisa melakukan pentransferan uang atau transaksi perbankan tanpa harus memiliki rekening.

"Saya melihat dengan menjadi agen BRILink ini bisa mengangkat ekonomi nasabah kita. Awalnya punya satu toko (BRILink), kemudian dua, tiga, dan seterusnya bertambah," ujar Vice President of Marketing Communication Bank BRI saat ditemui di 88 Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis, 29 November 2018.

Prilly menambahkan BRILink sangat menguntungkan karena dijalankan dengan sistem sharing fee. Saat ini, sedikitnya ada 300 ribu agen BRILink di seluruh Indonesia.

"Dari 2016 ada 84.500, pada 2017 langsung loncat ke 279.750. Di 2018 ini kisarannya sama, belum ada data terakhir tapi hampir 300 ribu," pungkasnya.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id