Mobil melintas di jalan tol Jombang-Mojokerto. Foto: Antara/Syaiful Arif.
Mobil melintas di jalan tol Jombang-Mojokerto. Foto: Antara/Syaiful Arif.

Jasa Marga Kaji Ulang Tarif Tol Trans Jawa

Ekonomi jasa marga Tol Trans-Jawa
Annisa ayu artanti • 01 Februari 2019 21:17
Jakarta: PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan mengkaji ulang tarif tol Trans Jawa yang dikritik terlalu mahal. Tarif tol dari Jakarta menuju Surabaya saat ini sebesar Rp660.500.
 
Menurut Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani tarif tol Trans Jawa terbilang murah. Malah, ungkap dia, banyak masyarakat yang tak keberatan dengan tarif tersebut.
 
"Tapi saya juga banyak mendengar sangat happy dengan tol Trans Jawa. Tapi kita selalu melihat ada dua sisi ya, ada hitam putih, siang malam. Saya banyak sekali mendengar terima kasih, jalan lancar sangat cepat. Mungkin kita mahal, tapi bisa sangat cepat," ujar Desi usai RUPSLB di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat, 1 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, ia juga menjelaskan tol Trans Jawa belum memiliki historical mengenai tarif. Sehingga, ruas tol Trans Jawa yang baru dibuka akhir tahun lalu itu membuat Jasa Marga belum memiliki patokan harga.
 
"Kita akan kaji lebih dalam karena kan tidak ada historical-nya. Ini kan pertama kali tersambung," ujar dia.
 
Paling tidak, Desi menambahkan, pihaknya perlu menunggu satu bulan untuk melihat tarif yang benar-benar cocok untuk ruas tersebut.
 
"Jadi kita tunggu data sebulan ini kita kaji dan review lagi. Itu kan planning ya, asumsi karena belum ada historical," pungkas dia.
 

 

(HUS)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif