Mudik Lebaran 2018

125 Ribu Kursi Tambahan Sriwijaya Air Nyaris Ludes

Desi Angriani 08 Juni 2018 07:46 WIB
Mudik Lebaran 2018
125 Ribu Kursi Tambahan Sriwijaya Air Nyaris Ludes
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Rezky Purwono)
Jakarta: Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air Group menyiapkan sedikitnya 125 ribu kursi tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat periode Lebaran 2018. Bahkan, kursi tambahan itu nyaris ludes atau 80 persen telah terjual sepekan menjelang Idulfitri.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan kursi tambahan itu disiapkan melalui layanan penerbangan ekstra ke berbagai rute di Indonesia dua pekan sebelum dan setelah Lebaran.

"Sebanyak 80 persen kursi tambahan sudah terjual. Kita buka tambahan kursi dua minggu sebelum dan setelah Lebaran," kata Agus, ditemui dalam acara buka bersama, di Resto Rumah Kayu Ancol, Jakarta, Kamis malam, 7 Juni 2018.

Agus menuturkan penambahan jumlah kursi yang disediakan tak hanya mengakomodasi pemudik tetapi juga pelanggan yang memanfaatkan masa libur panjang Lebaran. Masa libur Lebaran kali ini lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya.

"Antisipasi kita juga untuk pelanggan yang menikmati libur panjang Lebaran," imbuh dia.

Adapun beberapa jadwal penambahan penerbangan yang dilayani Sriwijaya Air di antaranya rute Surabaya-Makasar, Makasar-Langgur, Denpasar- Makasar, Jakarta-Solo, Jakarta-Medan dan sebagainya.

Sementara penerbangan tambahan yang dilayani oleh Nam Air antara lain Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Semarang, Jakarta-Lampung, Jakarta-Jogjakarta, Semarang-Ketapang, dan Jakarta-Belitung.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id