Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo (MI/ROMMY PUJIANTO)
Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo (MI/ROMMY PUJIANTO)

Kemenkeu Hadirkan Festival Literasi

Ekonomi kementerian keuangan
Eko Nordiansyah • 04 September 2018 11:57
Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Festival Literasi yang diharapkan bisa meningkatkan minat baca di Indonesia. Menurut Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, literasi adalah suatu hal yang penting.

"Membaca sebagai suatu keharusan layaknya energi di tubuh yang kerap harus di isi ulang. Kita optimalkan kualitas hidup dengan literasi," kata Mardiasmo, di Gedung Kemenkeu, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 4 September 2018.

Dirinya menambahkan literasi tidak hanya membaca tapi juga bagaimana bisa mengartikan dan mengoptimalkan dari hasil bacaan. Hasilnya, kata Mardiasmo, bisa dalam bentuk tindakan ataupun tulisan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Itu juga bagus buat sharing knowledge. Siapapun bisa menulis, sharing informasi sehingga bisa optimalkan apa yang dibaca diaktualisasikan dalam bentuk tambahan dalam kualitas hidup," jelas dia. Festival Literasi yang dilaksanakan pada 4-5 September ini akan menghadirkan pameran buku, talkshow, hingga bazar buku dengan potongan harga mencapai 70 persen di Kemenkeu Book Fair.

Adapun sejumlah penulis akan hadir mengisi talkshow yaitu Sapardi Djoko Damono penulis Fana Adalah Waktu, Ayudia Bing Slamet penulis Teman Tapi Menikah, serta diskusi buku The Great Shifting bersama Rhenald Kasali.


(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi