Ada Masalah di Garuda, Luhut Minta Pilot Garuda tak Mogok

Annisa ayu artanti 04 Juni 2018 17:19 WIB
garuda indonesia
Ada Masalah di Garuda, Luhut Minta Pilot Garuda tak Mogok
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.Medcom/Annisa Ayu Artanti.
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada para pilot maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk tidak melakukan mogok kerja.

Luhut menegaskan jika ada permasalahan antara pilot dan pihak manajemen sebaiknya dibicarakan baik-baik dan tidak melakukan mogok kerja sebab akan merugikan banyak orang.

"Kalau ada masukan yang bisa bikin bagus tidak ada masalah, tapi jangan mogok-mogoklah," kata Luhut saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Luhut mengungkapkan dirinya telah bertemu dan berbicara dengan Asosiasi Pilot Garuda (APG). Mereka menyampaikan kekhawatirannya mengenai kondisi Garuda Indonesia saat ini. Namun, ia meyakinkan kepada APG bahwa kondisi masakapai pelat merah itu baik-baik saja, termasuk keuangannya. Menurut Luhut keuangan Garuda Indonesia semakin membaik.



"Mereka datang ke saya, ingin berbicara mengenai kekhwatiran mereka mengenai keadaan Garuda, saya bilang apanya yang khawatir kan keuangan bagus-bagus saja, untungnya kan tambah baik," ujar Luhut.

Dalam pertemuan itu, Luhut menekankan untuk tidak melakukan mogok di puncak musim Lebaran (Lebaran Season). Ia minta jangan mengotori bulan suci dengan acara mogok kerja "Semua sepakat jangan ada mogok dalam bulan suci masa dinodai dengan gitu. Mereka sepakat asal mereka didengarkan," tutup Luhut.

Seperti diketahui, beberapa pilot Garuda Indonesia mengancaman mogok kerja menjelang Lebaran. Mogok kerja itu dilakukan karena mereka menilai terjadi penurnan kinerja Garuda Indonesia saat ini. Mereka juga melakukan mogok kerja lantaran berbeda pendapat mengenai manajemen.

 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id