Garuda Indonesia. Foto : MI/Angga Yuniar.
Garuda Indonesia. Foto : MI/Angga Yuniar.

Empat Pejabat Jadi Plt Direksi Garuda

Ekonomi Garuda Indonesia
Annisa ayu artanti • 09 Desember 2019 19:47
Jakarta: Dewan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk menyetujui penunjukan empat pejabat perusahaan sebagai pelaksana tugas harian yang menggantikan posisi direksi-direksi yang terseret kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton.
 
Melalui keterangan tertulis dewan komisaris yang diterima Medcom.id, Senin, 9 Desember 2019 menyatakan, usulan penunjukan pejabat harian tersebut dilakukan oleh pelaksana tugas (Plt) direktur utama Fuad Rizal.
 
"Pelaksana tugas tersebut telah menunjuk dan menetapkan pelaksana tugas harian untuk bertindak melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing," bunyi keterangan tertulis dewan komisaris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun empat orang yang ditugaskan sebagai pelaksana tugas harian adalah Capt. Tumpal manumpak Hutapea sebagai pejabat direktur operasi menggantikan Bambang Adi Surya Angkasa. Lalu, Mukhtaris sebagai pejabat direktur teknik dan pelayanan menggantikan Iwan Juniarto.
 
Kemudian Joseph Dajoe K Tendean sebagai pejabat direktur kargo dan pengembangan usaha menggantikan Mohammad Iqbal. Serta, Capt. Aryaperwira Adileksana sebagai pejabat direktur human capital menggantikan Heri Akhyar.
 
Keempat orang yang digantikan tersebut merupakan orang-orang yang terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.
 
"Berkenaan dengan hal-hal tersebut diatas, dewan komisaris telah menyapaikan permintaan kepada direksi Garuda Idnonesia agar segera menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengukuhkan pemberhentian sementara waktu anggotaanggota direksi tersebut sesuai peraturan perudang-undangan," tutup komisaris.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif