Warga mengantre untuk membeli sembako murah. (Foto: Antara/Rahmad)
Warga mengantre untuk membeli sembako murah. (Foto: Antara/Rahmad)

Pemerintah Diminta Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

Ekonomi berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 17 Mei 2019 18:37
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah bekerja ekstra menjaga stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako). Sebab, permintaan cenderung meningkat selama Ramadan dan jelang Idulfitri.
 
"Salah satunya dengan melakukan pengecekan stok kebutuhan pokok di setiap daerah serta kesiapan produsen dan distributor untuk menghadapi permintaan yang meningkat saat menjelang Lebaran," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Politikus Golkar itu menyebutkan, pengawasan ketat perlu dilakukan, sehingga distribusi pangan ke masyarakat tidak terkendala.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan pokok, baik di pasar tradisional ataupun swalayan, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya.
 
Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Pemerintah Daerah (Pemda) juga diminta rutin menggelar operasi pasar. Langkah tersebur dianggap mampu menstabilkan harga bahan pangan di pasaran.
 
Selain itu, pemerintah dan Satgas Pangan juga diminta mengawasi produk makanan yang beredar untuk menjamin produk pangan yang dikonsumsi aman bagi masyarakat.
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif