Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto. (FOTO: dok BRI Life)
Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto. (FOTO: dok BRI Life)

Anak Usaha BRI Genjot Kinerja Bancassurance

Ekonomi bri
Ade Hapsari Lestarini • 22 Mei 2019 20:54
Jakarta: PT Asuransi BRI Life (BRI Life) kembali bersinergi dengan induk perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)guna meningkatkan kinerja bisnis bancassurance, serta memenuhi kebutuhan nasabah akan proteksi asuransi.
 
Perseroan punmeluncurkan dua produk asuransi baru yakni Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) dan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah.
 
"Dalam menunjang kebutuhan pasar terhadap produk asuransi jiwa, BRI Life sepanjang 2018, telah meluncurkan dan melakukan inisiasi pengembangan produk yang didasari oleh analisa kebutuhan dan segmen pasar," tuturDirektur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampai dengan 2018 lalu, tercatat 23 produk asuransi jiwa diluncurkan BRI Life, yang terdiri dari 16 produk terbaru BRI Life, tiga produk yang merupakan perubahan atau pengembangan produk sebelumnya, serta ada empat produk kerja sama bancassurance.
 
"Tahun lalu dengan bantuan BRI, kita berhasil membangun suatu kinerja yang membanggakan, jangan diukur laba dan sebagainya, karena BRI telah memberikan dividen sebesar Rp16 triliun, sementara dari BRI Life memberikan sumbangan ke BRI hampir Rp1 triliun," ungkapnya.
 
Perseroan meluncurkan dua asuransi yakni Davespro dan Davestera Optima Syariah.Asuransi Davespro merupakan produk asuransi plus nilai investasi yang dijamin dengan memberikan manfaat asuransi jiwa, apabila meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan dengan pembayaran premi sekaligus.
 
"Keunggulan dari asuransi Davespro adalah, produk ini memiliki jaminan pengembangan nilai investasi selama jangka waktu satu tahun dan memiliki masa perlindungan, atas terjadinya risiko meninggal dunia atau cacat tetap total, karena kecelakaan dengan jangka waktu lima tahun," tambah dia.
 
Sementara Asuransi Davestera Optima Syariah merupakan produk asuransi unit link menggunakan underlying mutual fund yang berbasis syariah, yang memberikan manfaat proteksi serta investasi yang optimal, dengan mekanisme pembayaran kontribusi secara sekaligus, sesuai prinsip-prinsip syariah. Produk ini juga dilengkapi dengan beragam manfaat tambahan (rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah.
 
Asuransi Davestera Optima Syariah memiliki keunggulan yaitu nilai investasi sudah berkembang mulai tahun pertama, besarnya Dana Kebajikan hingga 150 persen dari Kontribusi Dasar Tunggal, beragam pilihan manfaat tambahan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, bebas biaya penarikan sebagian dan keseluruhan nilai investasi, serta bebas biaya switching tiga kali dalam setahun.
 
"Keduanya pada tahun pertama kami menargetkan fee based income sebesar Rp13,3 miliar dan pada tahun kedua mencapai lebih dari Rp26 miliar," tutup Gatot.
 
Produk Davespro diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan asuransi plus investasi dengan nilai yang dijamin, sama halnya dengan produk Davestera Optima Syariah, dimana kedua produk ini akan mampu melengkapi kebutuhan proteksi dan investasi yang berbasis syariah.
 
"Kami bersama BRI telah menetapkan target premi untuk asuransi Davespro hingga Desember 2019 sebesar Rp750 miliar, sedangkan untuk Davestera Optima Syariah kami berharap mencapai target sebesar Rp150 miliar," tambahDirektur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Hidayati.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif