KAI Promo Tiket Kereta <i>Sleeper</i> Rp900 Ribu
Reporter Medcom.id Annisa Ayu saat menjajal kereta sleeper KAI. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengoperasikan layanan terbaru KA Luxury Class atau yang disebut kereta sleeper class pada hari ini. Kereta dengan fasilitas serupa kelas bisnis di pesawat ini diterapkan harga tiket promo hingga akhir Juni.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menjelaskan pada peluncuran perdana hingga akhir Juni 2018, KAI akan menerapkan tiket promo sebesar Rp900 ribu. Penerapan tiket promo ini dilakukan untuk melihat seberapa besar animo masyarakat terhadap layanan terbaru tersebut.

"(Promo) Makanya kami lihat animo masyarakat dulu," kata Edi ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Sejauh ini, tutur dia, antusiasme masyarakat terhadap fasilitas baru KAI sudah baik. Edi mengungkapkan tiket kereta sleeper untuk keberangkatan empat hari ke depan sudah ludes terpesan (full booking). Sejauh ini terlihat kereta sleeper sebagai alternatif pemudik yang ingin mudik ke daerah timur Jawa.

Baca: KAI Operasikan Kereta Sleeper Class 11 Juni

"Sampai empat hari ke depan (full booking). Sleeper kan baru kemarin, ini kami jalankan promosi sebulan ini," ucap Edi.

Pantauan Medcom.id pada situs KAI, tiket kereta sleeper ini habis terjual untuk keberangkatan 12 Juni hingga 16 Juni dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Pasar Turi. Sementara setelah 16 Juni tiket kereta sleeper dengan rute Stasiun Gambir-Stasiun Pasar Turi masih banyak tersedia.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, Stasiun Pasar Turi-Stasiun Gambir mulai 17 Juni hingga 23 Juni sudah habis terjual.

Baca: Kereta Sleeper Siap Jalankan Empat Jadwal Keberangkatan

Melihat hal tersebut, Edi mengatakan akan mengevaluasi dan mengkaji lagi berapa besar harga tiket yang pas untuk kereta sleeper tersebut. Intinya, KAI tidak ingin masyarakat hanya menggunakan kereta sleeper karena sekadar coba-coba dan aji mumpung harga promo.

"Nanti baru setelah itu dilihat apakah bisa diturunkan lagi atau tidak. Nanti kami lihat berapa tarif yang paling pantas," ucap Edi.

Seperti diketahui, kereta sleeper dioperasikan pada rangkaian KA Argo Bromo Anggrek dengan rute Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasar Turi. KA Argo Bromo Anggrek dipilih untuk disambungkan rangkaian kereta sleeper karena waktu tempuh yang cukup lama yaitu hanya sembilan jam.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id