Kementerian BUMN Akhirnya Resmikan Gedung Sinergi 8. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Kementerian BUMN Akhirnya Resmikan Gedung Sinergi 8. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Puluhan Tahun Mangkrak, KBUMN Akhirnya Resmikan Gedung Sinergi 8

Ekonomi kementerian bumn
Annisa ayu artanti • 06 Mei 2019 08:26
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) akhirnya meresmikan Gedung Sinergi 8 yang merupakan revitalisasi hasil Gedung 48 yang puluhan tahun mangkrak.
 
Gedung Sinergi 8 akan menjadi pusat kuliner dan coworking space yang bisa digunakan untuk warga dari perusahaan BUMN maupun masyarakat luas.
 
"Kita dapat laporan juga ke Pak Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanti Putro, kita punya gedung 48 yang kumuh. Itu nanti jadi tempat terbuka yang komersial ada coworking space," kata Menteri BUMN Rini Soemarno dalam peresmiannya Gedung 8, di Jakarta, Minggu sore, 5 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rini mengatakan Gedung Sinergi bertransformasi tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Melainkan, melalui urunan beberapa perusahaan BUMN.
 
"Gedung tersebut bertransformasi menjadi Gedung Sinergi 8 yang dibangun dengan inovasi pendanaan tanpa melibatkan biaya APBN," ungkap dia.
 
Gedung Sinergi 8 akan berada di dalam komplek Kementerian BUMN atau BUMN Center. BUMN Center berada di atas tanah seluas lebih dari empat hektare (ha).
 
"Dengan penyelarasan gedung Kementerian BUMN dan gedung milik BUMN disekitarnya diharapkan dapat menjadi simbol keterikatan dan keterpaduan seluruh komponen BUMN sebagai sebuah keluarga besar," jelas dia.
 
Adapun pembangunan BUMN Center juga dilaksanakan tetapi melalui sinergi pendayagunaan aset antara Kementerian BUMN, Telkom, Danareksa, dan Garuda Indonesia.
 

(AHL)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif