Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto. Foto : Medcom/Suci.
Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto. Foto : Medcom/Suci.

Pegadaian Buka 4.147 Gerai untuk Sinergi BUMN

Ekonomi pegadaian
Ilham wibowo • 30 September 2019 19:28
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) memastikan bakal terus memaksimalkan potensi kolaborasi dengan sejumlah perusahaan BUMN hingga anak perusahaannya. Aset yang dimiliki perseroan di bidang gadai dan fidusia ini dibuka untuk pencapaian terget kinerja.
 
"4.147 outlet (gerai) kami berlokasi strategis dan milik kami sendiri, silakan digunakan," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto saat melakukan kerja sama dengan 10 perusahaan BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin, 30 September 2019.
 
Selain outlet, 13.348 karyawan tetap Pegadaian dan 14.843 pegawai outsourcing juga bisa secara ekslusif mendapatkan kemudahan mendapatkan produk dari perusahaan yang telah berkolaborasi. Sinergi ini diharapkan memperkuat kinerja dari rencana terget seluruh perusahaan BUMN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhir 2019 target kami harus 12 juta nasabah sudah terlewati karena banyak kolaborasi yang menjadikan lebih cepat, efisien, mudah dan murah," ujarnya.
 
Lebih lanjut, tren sharing economy di era disrupsi dinilai merupakan peluang yang mesti dimanfaatkan secara maksimal. Kolaborasi di sektor pemasaran dan penjualan produk telah dilakukan dengan 10 BUMN yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Selular Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk, PT Finarya (LinkAja), PT Sang Hyang Sari (Persero), PT Asuransi Jasindo (Persero), Perum Produksi Film Negara, PT BGR (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan Perum Bulog.
 
"Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami dalam membangun BUMN yang kuat, efisien, dan kompetitif dalam era disrupsi bisnis 4.0. Kami dapat membangun nilai tambah pada produk dan layanan kami sebagai BUMN," ungkapnya.
 
Kuswiyoto menjelaskan kolaborasi antara Pegadaian dan 10 BUMN tersebut meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Kerja sama tersebut juga didukung masing-masing perusahaan terafiliasi dengan anak-anak usaha.
 
Melalui kolaborasi ini, setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing perusahaan. Langkah ini juga dalam upaya mewujudkan misi One Family, One Nation, One Vision to Excellence.
 
"Pegadaian sudah punya 12,34 juta nasabah dan ini pasar yang sangat potensial untuk digunakan. Kolaborasi keunggulan produk dan jaringan ini memberikan manfaat positif, saya yakin dengan kolaborasi ini lebih enak mencapai target," tuturnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif