Politis PKB Ida Fauziah saat berjalan menuju Istana Kepresiden untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto: MI/Susanto
Politis PKB Ida Fauziah saat berjalan menuju Istana Kepresiden untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto: MI/Susanto

Ida Fauziyah Teruskan Tongkat Estafet Hanif Dhakiri di Kemenaker

Ekonomi Kabinet Jokowi-Maruf kemenaker
Nia Deviyana • 23 Oktober 2019 10:23
Jakarta: Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) periode 2019-2024. Ida menggantikan Hanif Dhakiri yang habis masa tugasnya di Kabinet Kerja.
 
Sebelumnya nama Ida memang sering disebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai kandidat menteri dari PKB.
 
Sebelum masuk bursa calon menteri, Ida adalah anggota DPR dari fraksi PKB pada rentang 1999-2018. Perempuan kelahiran Mojokerto, 16 Juli 1969 ini menjabat sebagai Ketua Komisi VIII yang menangani Departemen Agama, Departemen Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, serta Zakat. Ia merupakan pendiri dan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen, sekaligus menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum menjadi politikus, alumni IAIN Sunan Ampel dan Universitas Satyagama ini sempat menjadi guru dan mengajar di MPAK Jombang pada 1994, SMP YPN (1996-1998), dan SMU Khadijah Surabaya (1997-1999).
 
Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB ini sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan Sudirman Said. Namun, pasangan ini kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.
 
Pada Pilpres 2019, Ida memutuskan masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dengan posisi sebagai direktur penggalangan pemilih perempuan.
 

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif