Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: AFP)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: AFP)

Menkeu: 232 Pemda Sudah Bayar THR

Ekonomi tunjangan hari raya
24 Mei 2019 19:24
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan sebanyak 232 pemerintah daerah sudah membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) tepat waktu pada 24 Mei 2019.
 
"Pemda ini terdiri dari 13 daerah tingkat satu, 182 kabupaten, dan 37 kota," kata Sri Mulyani dalam jumpa pers di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 24 Mei 2019.
 
Sri Mulyani menjelaskan masih ada 71 pemerintah daerah yang sudah menetapkan peraturan kepala daerah dan dalam proses pembayaran THR.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, terdapat 166 pemerintah daerah yang berada dalam tahapan penyusunan peraturan kepala daerah sehingga belum bisa mencairkan THR.
 
"Pemda yang masih menyusun peraturan kepala daerah adalah delapan daerah tingkat satu, 121 kabupaten dan 37 kota," ujarnya.
 
Secara keseluruhan, sebanyak 469 pemerintah daerah sudah memberikan konfirmasi akan membayarkan THR dan 73 pemerintah belum memberikan konfirmasi.
 
Sementara dari 469 pemerintah daerah tersebut, sebanyak 246 pemerintah mengalokasikan THR sebesar gaji pokok ditambah tunjangan melekat dan 187 pemerintah daerah mengalokasikan THR termasuk tunjangan kinerja.
 
"Sisanya sebanyak 36 pemerintah daerah masih menunggu penerbitan peraturan kepala daerah," kata Sri Mulyani.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif