Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Bos BRI tak Tahu Rencana di Balik Perombakan Direksi Perbankan BUMN

Ekonomi bumn bri
Annisa ayu artanti • 14 Agustus 2019 15:36
Jakarta: Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Suprajarto tidak tahu menahu mengenai rencana di balik perombakan direksi perbankan pelat merah seperti yang diminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selaku pemegang saham.
 
Usai konferensi pers, Suprajarto hanya melempar balik pertanyaan mengenai perombakan perbankan pelat merah itu kepada Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.
 
"Waduh kalau itu saya no comment. Saya tidak ngerti blas. Tanya ke pak Gatot," kata Suprajarto di Gedung BRI, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengaku juga tidak tahu spesifik mengenai mata acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar 2 September 2019 di Gedung BRI tersebut. Salah satu dari tiga mata acara yang akan dibahas dalam RUPSLB adalah perubahan susunan pengurus perseroan.
 
Dalam pengumuman kepada pemegang saham, perusahaan menjelaskan adanya perubahan susunan pengurus perseroan sesuai dengan permintaan Menteri BUMN dalam suratnya Nomor S-748/MBU/D5/07/2019 tanggal 17 Juli 2019 perihal Agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.
 
"Wah kalau itu enggak ngerti saya. Tanya ke Kementerian BUMN," ucap Suprajarto singkat.
 
Rini Soemarno secara serempak akan merombak susunan direksi perbankan pelat merah melalui RUPSLB. Perbankan-perbankan tersebut adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).
 
Bank Mandiri akan melakukan RUPSLB pada 28 Agustus di Menara Mandiri, sedangkan BTN akan menyelenggarakan RUPSLB pada 28 Agustus di Gedung Menara BTN. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada 30 Agustus di Menara BNI. Terakhir, ada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menyelenggarakan RUPSLB pada 2 September, dengan lokasi di kantor pusat BRI.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif