Gandeng Jack Ma, Indonesia Tingkatkan Ekspor ke Tiongkok

Annisa ayu artanti 08 Oktober 2018 19:21 WIB
IMF-World Bank
Gandeng Jack Ma, Indonesia Tingkatkan Ekspor ke Tiongkok
Jack Ma. Dok: AFP.
Nusa Dua: Indonesia akan memanfaatkan media milik taipan asal Tiongkok, Jack Ma untuk meningkatkan ekspor barang-barang Indonesia ke Tiongkok.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pada 14 Oktober 2018 ada pertemuan antara Jack Ma dan pemerintah untuk membicarakan persoalan ekspor. Pemerintah akan mengupayakan pemanfaatan media milik Jack Ma untuk memasarkan produk dalam negeri.

"Kita mau meningkatkan ekspor ke pasar Tiongkok, Jack Ma punya paltform di sana," kata Rudiantara di Nusa Dua, Bali, Senin, 8 Oktober 2018.

Mengenai produknya, Rudiantara meminta Kementerian Perdagangan dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk memfokuskan dua sampai tiga jenis barang saja. Hal itu ditekankannya supaya fokus untuk ketersediaan barang.

"Produk bukan urusan saya ya, kalau itu ke Kemendag dan Bekraf ya. Kalau promosi jangan banyak-banyak, dua sampai tiga jenis barang dan available. Jadi fokus. Kita bicara satu peningkatan ekspor dan peningkatan SDM di Indonesia," tutur dia.

Jika ini berhasil, lanjut Rudiantara akan menjadi batu loncatan pemerintah untuk menghasilkan 20 ribu digital di 2019. "Ini berkaitan dengan rencana pemerintah hasilkan 20 ribu digital talent di 2019," pungkas dia.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id