Kelas Kreatif bertajuk wirausaha untuk anak muda yang dilaksanakan PT Antam (Persero) Tbk. Dokumen istimewa.
Kelas Kreatif bertajuk wirausaha untuk anak muda yang dilaksanakan PT Antam (Persero) Tbk. Dokumen istimewa.

Antam Dorong Milenial Banjarmasin Punya Jiwa Enterpreneur

Ekonomi wirausaha antam
31 Maret 2019 00:15
Banjarmasin: Ratusan generasi milenial Banjarmasin mengikuti Kelas Kreatif bertajuk wirausaha untuk anak muda pada Kamis, 29 Maret 2019. Program yang dilaksanakan oleh PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam)dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN ini diikuti oleh mahasiswa Lambungmangkurat serta pelaku UMKM.
 
Dalam Kelas Kreatif Banjarmasin ini, generasi milenial diajarkan untuk memiliki cara pandang dan sikap yang anti-mainstream. Kemudianikuti dengan action plan dan proses dalam merintis, menjalankan, dan mengembangkan wirausaha.
 
Direktur HC & CSR Antam, Johan NB. Nababan mengatakan Kelas Kreatif bertujuan untuk meningkatkan kompetensi generasi milenial dalam menghadapi persaingan global melalui pembelajaran berbasis keterampilan hidup atau life-skilled based education.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indonesia adalah negara yang kaya, khususnya sumber daya mineral dan sumber daya manusia. Kelas Kreatif ini dapat dimanfaatkan agar sumber daya manusia di Banjarmasin dapat mencari ide-ide kreatif untuk pengolahan-pemanfaatan sumber daya mineral," ujar Johan dalam keterangan tertulis, Banjarmasin, Sabtu, 30 Maret 2019.
 
Lebih lanjut Johan mengungkapkan, perusahaannya berkomitmen menjalankan fungsi sebagai agen pembangunan yang bersanding dengan fungsi agen pencipta nilai tambah.Hal ini diwujudkan dengan menciptakan stimulus pembangunan ekonomi, kemanfaatan umum, merintis kegiatan usaha, dan ekonomi kerakyatan.
 
Kelas Kreatif Banjarmasin menghadirkan empat topik pembahasan utama, yaitu mengenai e-commerce, usaha kuliner, sinergi kreatif dalam pengembangan bisnis, dan juga public speaking.
 
Kelas Kreatif diharapkan mampu menciptakan pebisnis yang cerdas dan pandai memanfaatkan peluang bersama teamwork. Milenial juga didorong agar mengoptimalkan waktu agar lebih efisien, sehingga menciptakan pola kerja yang sistemik serta memikirkan manfaat untuk banyak orang.
 
Dalam Kelas Kreatif, Antam bekerja sama dengan motivator M. Aqil Baihaqi. Selain ilmu dan usaha yang sungguh-sungguh, menurutnya, kesuksesan usaha juga harus memilikiattitude. "Kemudian belajar dari mentor yang berpengalaman. Belajarlah dari pengalaman," tutup dia.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif