Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Sri Mulyani Buka Dhawa Fest 2019

Ekonomi kementerian keuangan
Eko Nordiansyah • 08 Mei 2019 13:36
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membuka pameran Dhawa Fest 2019. Pameran berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahunan ini mengambil tema etnis Bali yang diselenggarakan di aula Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.
 
"Tahun ini temanya itu adalah Bali, tempat Annual Meeting IMF-Bank Dunia tahun lalu. Jadi saya berterima kasih ibu-ibu Dharma Wanita semua dengan tema untuk terus memperingati dan merayakan kebhinekaan Indoensia," kata dia di lokasi, Rabu, 8 Mei 2019.
 
Dirinya menceritakan tahun lalu tema pameran adalah Sumatera Utara, khususnya budaya Batak. Menurut Sri Mulyani berbagai tema berbeda tiap tahunnya ini menunjukan betapa kaya budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Betapa indahnya Indonesia dan kita ingin jaga kultur dan kebhinekaan ini yang diwujudkan dari berbagai macan segi. Tutur kata kuliner maupun values-nya itu kekayaan Indonesia yang tidak terlihat tapi makna dan nilainya luar biasa," jelas dia.
 
Dhawa Fest 2019 sendiri digelar oleh persatuan Dharma Wanita Kementerian Keuangan, dengan tema Persembahan Elok Nusantara. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.
 
Adapun para peserta UMKM dari binaan sejumlah perusahaan-perusahaan BUMN, seperti bank-bank, Angkasa Pura, dan berasal dari usaha anggota Dharma Wanita Kementerian Keuangan. Dhawa Fest ini pun mendapat dukungan dari program CSR BUMN.
 
"Tahun ini saya anggap suasana jauh lebih meriah, dari jumlahnya lebih dari 54.205 yang ikut berpartisipasi dan beragam bentuk maupun yang ditawarkan, partisipasi yang baik, dan reputasi kalau melakukan festival di Kementerian Keuangan ditanggung sukses," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif