Kemenkeu Belum akan Tambah Anggaran untuk Perangi Teroris
Illustrasi. MI/Atet Dwi Pramadia.
Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan belum akan menambah anggaran untuk memerangi teroris yang dalam satu minggu terakhir melakukan aksi serangan di berbagai tempat di dalam negeri.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan belum ada usulan untuk menambah anggaran di bidang keamanan di tahun ini, setelah adanya insiden teror bom di Surabaya dan Riau.

"Sampai saat ini belum ada usulan anggaran tambahan," kata Askolani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Mei 2018.

Dirinya mengatakan saat ini institusi keamanan yakni Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Polri serta Badan Nasional Penangulangan Terorisme (PNPT) masih menjalankan fungsi dengan anggaran yang sudah ada.

"Sementara gunakan pagu yang sudah ada dulu. Mudah-mudahan dengan dana yang sudah ada mencukupi tugas polisi dan penanggulangan teroris, dengan dibantu TNI," jelas dia.

Sebagai informasi, dalam APBN 2018 pagu dari Kemenhan sebesar Rp107,57 triliun, Polri Rp94,63 triliun dan BNPT Rp505,6 triliun. Adapun realisasi hingga akhir April, Kemenhan mencapai Rp22,9 triliun dan Polri sebesar Rp16,9 triliun, sementara untuk BNPT hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan pemberitahuan terkini terkait realisasi.




(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id